5 Kunci Pertimbangkan Ketika Memilih Demand-Side Landasan

SEO Joss – Platform sisi permintaan ( DSP ) adalah sistem yang dibangun untuk memungkinkan pengiklan untuk mengajukan tawaran untuk tampilan persediaan di beberapa bursa dalam rangka untuk menjalankan real-time penawaran ( RTB ) kampanye bergambar . Apakah mereka sedang menyiapkan tim RTB in-house atau bekerja dengan agen , pengiklan harus memahami platform paling sesuai dengan kebutuhan mereka sebelum melakukan kontrak .

Dengan begitu banyak DSPs tersedia dapat menantang untuk menentukan platform yang terbaik melayani kebutuhan perusahaan . Apa adalah beberapa inefisiensi umum untuk melihat keluar untuk dan pertanyaan untuk meminta sebelum melakukan ? Pertimbangkan lima faktor utama berikut ketika memilih DSP .

mencapai

Banyak platform sisi permintaan akan menekankan jangkauan persediaan mereka sebagai kunci titik penjualan unik mereka. Dalam prakteknya , saya telah menemukan bahwa dari DSP terbesar perbedaan dalam jangkauan minimal.

Jumlah situs yang menjual persediaan patuh hampir tak terhitung jumlahnya , dan sebagian besar DSPs memiliki hubungan dengan bursa terbesar dan kualitas tertinggi . Namun, ada beberapa contoh ketika DSP tertentu memiliki akses ke persediaan lebih diinginkan daripada yang lain .

Facebook Exchange ( FBX ) , misalnya, hanya baru-baru ini mencapai kesepakatan untuk menyelaraskan dengan Google DoubleClick Bid Manager. Sebelum kerjasama ini , pengiklan menggunakan DBM yang ingin menjalankan RTB pada FBX harus melakukannya melalui DSP lain . Ini berarti lebih banyak pekerjaan dibutuhkan untuk menyelaraskan laporan , topi frekuensi dan konversi de – duplikasi .

Ketika memilih DSP , jangan tertipu oleh ” terbesar dan terbaik jangkauan ” lapangan kecuali jika Anda memiliki kebutuhan khusus untuk pertukaran .

Platform Efisiensi

Efisiensi Platform adalah benar-benar kunci untuk menjalankan kampanye RTB efektif . Beberapa DSP menginvestasikan dana besar dalam platform mereka dan telah beradaptasi iterasi alat mereka agar sesuai dengan kebutuhan pengiklan . Ini sangat ideal sebagai bahkan inefisiensi terkecil dapat menyebabkan banyak membuang-buang waktu untuk kampanye tim berjalan .

Namun seperti RTB masih relatif baru , banyak alat-alat yang tidak sepenuhnya sampai dengan awal . Bagi mereka berpengalaman dalam media patuh , DSP ini mungkin tampak licin dan efisien bila dibandingkan dengan alat yang lebih mendasar untuk penayangan iklan .

Bagi kita akrab dengan alat-alat seperti Google AdWords , yang GDN menawarkan efisiensi dan platform telah disempurnakan selama bertahun-tahun , RTB platform relatif bisa kikuk dan lambat . Harapan untuk platform yang efisien tidak hilang .

Seperti persaingan antara DSP memanas efisiensi akan meningkatkan dan DSP akan menyesuaikan dengan kebutuhan pengiklan . Pengiklan dan lembaga perlu mendorong kembali para insinyur dari alat-alat dan permintaan bahwa platform untuk mudah digunakan untuk pelaporan dan optimasi .

mendukung

Anda juga harus mempertimbangkan tingkat dukungan yang diberikan oleh platform . Dukungan bisa datang dalam berbagai bentuk .

Bagi pengiklan baru , dukungan pada setup kampanye mungkin diperlukan . Tim yang lebih berpengalaman mungkin akan masih merasa perlu untuk bantuan teknis di beberapa titik .

Pengiklan harus memahami apakah ada biaya yang terkait dengan dukungan , atau jika batas frekuensi dukungan di tempat .

Sedangkan tingkat dukungan yang diperlukan mungkin tidak jelas dari awal , memahami seberapa sering DSP diperbarui dan seberapa cepat mereka mampu merespon ke pemasang iklan permintaan fitur atau kebutuhan teknis sangat penting untuk dipertimbangkan .

Biaya Platform

Setiap platform akan memiliki biaya yang terkait dengan menjalankan kampanye RTB . Hal ini juga sering bervariasi , berdasarkan pada jumlah uang yang berkomitmen untuk dibelanjakan melalui sistem .

Biasanya biaya platform yang disertakan sebagai persentase dari tawaran BPJ pengiklan . Agen juga sering memiliki kesempatan untuk menambah biaya dalam platform yang bisa tersembunyi dalam CPM .

Banyak DSP juga membutuhkan pengeluaran bulanan atau tahunan minimum untuk baik menandatangani perjanjian atau mempertahankan tingkat biaya platform yang asli .

Kuncinya adalah untuk pengiklan untuk dan memahami apa persentase biaya CPM total benar-benar akan tawaran persediaan , dan berapa banyak ini dapat berdampak kembali pada tujuan investasi .

data

Anda sudah tidak diragukan lagi mendengar banyak tentang betapa pentingnya data adalah untuk pemasaran digital , sebagai ” manajemen data ” dan lebih khusus ” big data ” telah menjadi istilah-istilah seperti akhir-akhir ini . Namun, apa yang saya fokus pada saat ini adalah kemampuan untuk menggunakan khalayak data pihak ketiga untuk prospek ke khalayak yang relevan dalam kampanye RTB .

Pengiklan memahami yang ketiga penyedia data pihak sudah selaras dengan daftar pendek mereka DSPs dan mengidentifikasi seberapa besar kemungkinan penyedia layanan ini memiliki kemitraan Data yang akan sesuai dengan kebutuhan kampanye ‘ .

Demikian pula untuk membual tentang jangkauan , banyak DSP akan menyoroti jumlah segmen pemirsa yang tersedia untuk pembelian dalam platform mereka .

Sementara berbagai besar biasanya penting untuk “test dan belajar ” proses optimasi kampanye RTB , yang penting bagi pengiklan adalah seberapa besar jangkauan adalah untuk penonton yang paling mungkin untuk mengkonversi mereka .

ringkasan

Di atas lima poin adalah kunci ketika memilih platform sisi permintaan untuk tim Anda dan kebutuhan bisnis . Real-time bidding dibangun untuk menjadi cara yang efisien dan sepenuhnya optimizable menjalankan kampanye bergambar . Hal ini dapat benar-benar dicapai dengan tim yang tepat di tempat , dan sangat penting dengan platform sisi permintaan yang mampu melayani kebutuhan pengiklan .

Advertisement
5 Kunci Pertimbangkan Ketika Memilih Demand-Side Landasan | amosganteng | 4.5
error: Content is protected !!