5 Tempat Wisata Kuliner di Jogja Yang Keren Dan Mantap

SEOJoss.com – Siapa yang dapat menolak pesona Yogyakarta? Kota yang terus menjaga budaya Jawa di dalam modernitas dunia ini senantiasa mempunyai tempat istimewa di hati beberapa wisatawannya. Untuk yang telah pernah berkunjung ke Kota Sang Sultan ini, tentu terus mempunyai harapan dapat bertandang kembali.

Sadar bakal potensi yang dipunyainya, Yogyakarta makin membuat cantik kotanya dengan selalu menaikkan jumlah obyek wisata. Tidak cuma obyek wisata alam serta budayanya, Yogyakarta juga dapat menarik perhatian dengan kulinernya.

Supaya tidak bingung mencari tempat istimewa untuk bersantap di kota istimewa ini, tersebut 10 obyek wisata kuliner di Jogja yang bakal bikin Agan mau kembali pada serta lagi ke kota ini :

1. Angkringan Lik Man

Angkringan-Lik-Man

Angkringan tidaklah arti asing di Kota Pelajar ini. Angkringan tidak cuma jadi tempat kuliner rakyat yang murah meriah, tetapi juga jadi suatu budaya. Di angkringan, orang-orang dapat berkumpul serta terlibat perbincangan perihal apa sajakah, dari mulai sepak bola hingga berita politik terhangat. Angkringan bisa dengan gampang Agan jumpai di Yogyakarta, tetapi ada satu angringan yang istimewa yakni Angkringan Lik Man.

Apa istimewanya Angkringan Lik Man? Angkringan Lik Man adalah angkringan awal di Yogyakarta mulai sejak th. 1969. Menu yang di sajikan juga sama juga dengan angkringan biasanya seperti sego (nasi) kucing, sate telur puyuh serta aneka gorengan. Namun ada yang satu sajian yang tidak sama, yakni Kopi Joss.

Kopi Joss adalah menu andalan ditempat wisata kuliner ini. Langkah penyajian kopi ini sangatlah unik lantaran kopi bakal digabung dengan arang yang masih tetap merah membara. Bunyi ‘jooossss’ yang ditimbulkannya inilah yang membuatnya dimaksud dengan Kopi Joss. Kopi Joss mempunyai rasa unik yang khas serta tidak dipunyai kopi yang lain. Konon, arang yang di celupkan ke kopi bakal menetralkan cafein hingga kopi ini aman untuk pencernaan Agan.

Angkringan Lik Man adalah salah satu obyek wisata kuliner paling baik untuk nikmati Yogyakarta pada malam hari. Cuma dengan merogoh kocek sebesar 10. 000 – 15. 000 Rupiah saja, Agan telah dapat nikmati Kopi Joss serta nasi kucing dilengkapi dengan lauk simpel yang tidak kalah nikmat.

Alamat : Lokasi Stasiun Tugu, Yogyakarta

Jam buka : 18 : 00 – habis.

2. Gudeg Pawon

Gudeg-Pawon1

Mengulas kuliner Yogyakarta, tidak komplit terasa bila tidak menyebutkan gudeg. Gudeg telah jadi kuliner harus cobalah bila Agan bertandang ke Yogyakarta. Kuliner yang terbuat dari daging nangka muda ini banyak didapati ditempat makan di semua pelosok Yogyakarta. Bila mau menyantap gudeg ditempat yang tidak sama, datang saja ke Gudeg Pawon.

Gudeg Pawon adalah salah satu obyek wisata kuliner istimewa di Yogyakarta. Tempat makan yang telah berdiri mulai sejak th. 1958 ini melayani pelanggannya segera dari dapur atau pawon dalam bhs Jawa. Agan dapat lihat tungku simpel yang dipakai untuk memasak gudeg ini. Walau tempatnya simpel, tetapi kesenangan gudeg disini tidak dapat disepelekan.

Gudeg Pawon dapat jadi pilihan pas untuk Agan yang sukai lakukan wisata kuliner pada malam hari. Nikmati nasi gudeg ditambah ayam serta satu gelas teh manis hangat bakal jadi sajian istimewa di dalam dinginnya Yogyakarta pada malam hari. Baiknya Agan datang saat sebelum jam buka lantaran sehari-harinya, Gudeg Pawon senantiasa banjir antrean konsumen.

Alamat : Jalan Dr. Soepomo, Umbulharjo, Yogyakarta.

Jam buka : 22 : 30 – habis.

3. Nasi Goreng Beringharjo

nasi-goreng-beringharjo-yogyakarta-1

Nasi goreng memanglah dapat Agan jumpai dengan gampang dimana juga, tetapi tidak ada kelirunya mencicipi nasi goreng istimewa di Yogyakarta ini. Obyek wisata kuliner ini sudah berdiri mulai sejak th. 1960 serta hingga saat ini, rasa nasi gorengnya tidak beralih lantaran terus memakai resep lawas yang masih tetap terbangun.

Disini, Agan bisa pesan nasi goreng ayam atau nasi goreng babi. Walau ramai konsumen, tetapi Agan tidak butuh menanti lama hingga pesanan Agan siap. Hal semacam ini karena nasi goreng sudah dimasak dalam jumlah besar, namun masih tetap di sajikan dalam situasi hangat serta nikmat. Terkecuali nasi goreng, menu lain yang dapat Agan cobalah yaitu bihun goreng, bakmi goreng serta babi kecap.

Diluar itu, jumlah yang disiapkan juga terbilang tidak sama. Bila terasa belum kenyang menyantap satu jumlah nasi goreng, Agan bisa pesan jumlah dengan ukuran 1, 5 atau 2 yang di sajikan dalam satu piring.

Alamat : jalan Pabringan 1, Yogyakarta

Jam buka : 19 : 00 – habis.

4. Sate Klathak Pak Pong

sate-klathak-pak-pong-jogja-1

Obyek wisata kuliner yang satu ini pas sekali untuk Agan pengagum sate kambing. Sate Klathak Pak Pong menghidangkan sate khusus yang tidak bakal Agan dapatkan ditempat lain. Sate ini mempunyai rasa yang khas serta nikmat. Hal semacam ini didapat dari bumbu simpel yang digunakannya. Sate Klathak cuma memakai garam, merica serta kecap. Tiga bahan minimalis inilah yang bikin sate mempunyai rasa yang khas.

Terkecuali bumbu, alat yang dipakai memasak juga tidak sama. Bila umumnya daging dibakar dengan memakai tusuk sate yang terbuat dari bambu, Pak Pong memakai jeruji besi sepeda. Konon, pemakaian jeruji besi ini dapat bikin daging masak rata. Diluar itu, hal semacam ini juga dapat dibuktikan ramah lingkungan lantaran jeruji besi bisa dipakai berulang-kali, tidak seperti tusuk sate dari bambu yang cuma sekali gunakan.

Alamat : Jalan Imogiri Bantul, Yogyakarta

5. House of Raminten

House-of-Raminten-jogja-11

Obyek wisata kuliner ini jadi bukti bahwa menu tradisional dapat di sajikan lewat cara yang menawan serta berkelas. House of Raminten adalah suatu rumah makan yang menghidangkan menu tradisional Yogyakarta seperti tahu bola, wedang sereh, cunduk, brongkos, sate lilit serta nasi kucing.

Arsitektur rumah makan ini terbilang luar umum. Agan dapat temukan suatu kereta kuda diluar rumah makan, sedang di dalamnya Agan dapat lihat ruang berarsitektur Jawa dengan wangi dupa khas. Seolah belum komplit, Agan bakal makan diiringi dengan gending Jawa yang selalu mengalun dirumah makan ini.

Terkecuali arsitektur serta menunya, pelayan disini juga menggunakan baju khas yang berbentuk kemben Jawa. Di meja, ada suatu kentongan yang dipakai untuk memanggil pelayan bila Agan memerlukan suatu hal.

Alamat : Jalan FM Noto 7, Kota Baru, Yogyakarta

Jam buka : 24 jam

Baca juga tempat wisata kuliner jakarta sesion 1

Inilah tempat wisata kuliner Jogja yang enak dan mantap semoga dengan adanya artikel ini bisa menambahkan referensi anda ketika anda jalan-jalan ke jogja.

 

Advertisement
5 Tempat Wisata Kuliner di Jogja Yang Keren Dan Mantap | amosganteng | 4.5
error: Content is protected !!