Alasan Kenapa Pembisnis Jasa SEO Banyak Yang Tutup Dan Lebih Senang Bekerja Sama Dengan Perusahaan

KENAPA JASA SEO SEKARANG PADA TUTUP DAN MENOLAK BEKERJA SAMA DENGAN UKM ?

KENAPA JASA SEO SEKARANG PADA TUTUP DAN MENOLAK BEKERJA SAMA DENGAN UKM ?

Hai, selamat datang di website saya ini. Oh, ya perkenalkan nih temen-temen saya admin di website ini. Kali ini saya mau sharing seputar pembisnis-pembisnis SEO. Perlu anda ketahui kenapa bahwa penyedia jasa seo banyak yang tutup dan lebih memilih membangun usahanya sendiri.

Saya akan menceritakan kisah dari seorang teman saya yang begitu antusias dalam membangun bisnis seo. Pada 4 tahun yang lalu teman saya ini yang saya sebut saja namanya Bpk.Adam (Nama Samaran) Bpk Adam ini sangat mencitai pekerjaannya sebagai pengusaha jasa seo, tiap hari dia menggeluti bisnis seonya dan setia selama 4 tahun terhadap bisnis seonya. Bahkan tak sedikit dari perusahaan-perusahaan yang mengajak ia bekerja sama.

Wah, sangat banyak sekali. Tiba saatnya Google memberikan update yang membuat para penyedia jasa seo menjadi drop kerjanya. Kenapa Drop ? Ya, karena musuh terbesar dalam dunia SEO adalan Google Update. Ketika, google update yang membuat Bpk Adam ini mati kutu atau tidak bisa berbicara sama sekali. Artinya dia bingung semua website clientnya yang dia optimasi mengalami penurunan ranking yang begitu drastis, hal tersebut terjadi pada bulan April 2015 ketika google update maka semua clientnya KOMPLAIN dengan nada yang marah.

Baca Juga Artikel Lain Tentang Jasa Pembuatan Website Medan

Kenapa Marah ? Ya, karena websitenya hilang dari google, dan teman saya ini bingung menjelaskan kepada clientnya. Padahal teman saya ini setia pada bisnis seonya. Namun, kelemahannya adalah dia tidak bisa memberikan solusi kepada clientnya. Terpaksalah saya yang memberikan solusi dan menghadapi clientnya. (Walaupun cuman dibayar ngopi hehe) Ya, setelah itu saya berbicara kepada clientnya, dengan dialog seperti dibawah ini :

  • Saya : Hallo, pak disini kami dari SEO Corp …. Kami ingin melapor bahwa terjadi dampak yang sangat buruk bagi pembisnis online. Dampak yang buruknya adalah website bapak mengalami penuruan ranking yang drastis.
  • Client Bpk Adam  : Kenapa bisa itu terjadi ? Kalian tau bahwa saya baru saja merintis 6 bulan, kenapa langsung terjadi itu, saya tidak bisa menggaji anda lagi kedepannya kalau cerita begini.
  • Saya : Ia Betul yang bapak bilang, namun seperti ini pak. Hal ini bukan bapak saja yang mengalaminya. Rata-rata semua pembisnis besar di dunia online semuanya rata-rata mendapatkan penurunan ranking yang begitu drastis terhadap websitenya. Hal tersebut pastinya membuat mereka kehilangan orderan.
  • Client Bpk Adam : Kalau gitu saya minta refund, uang-uang yang saya pernah transfer saya minta kembalikan semua.
  • Saya : Pak, ini kami sudah bekerja sesuai target. Update Google semua tidak ada yang bisa menghindari. Coba seandainya bapak di posisi kami bagaimana. Bukan 1 hari atau 2 hari kita bekerja sama. Selama 6 bulan berjalan kami memberikan begitu banyak pelayanan yang sangat membuat bapak puas.
  • Client Bpk Adam : Saya tidak mau tau, kalau kalian tidak mau mengembalikan saya akan laporkan kepolisi.
  • Saya : Silahkan pak. Kami berani bertanggung jawab. Masuk ke rana hukum pun kami melayaninya.
  • Client Bpk Adam : Oke.

Nah, itulah percakapan yang begitu keras ketika saya membantu teman saya dalam berbicara kepada clientnya. Yang menjadi masalah besar adalah teman saya ini tidak memberikan surat perjanjian. Artinya sebuah lisan kerja sama. Lah, ini sudah menjadi bahan yang sangat berbahaya ketika terjadi.

Semua rata-rata clientnya menelpon beliau, hingga pada masanya beliau terjatuh sakit karena stress yang begitu mengerikan. Dan saya menjenguk Bpk Adam ini di rumahnya.

Berikut dialog saya dengan Bapak Adam :

  • Saya : Dam kenapa lo sakit ?
  • Adam : Saya stress sob. Gara-gara hampir 80% client gue komplain sama gue, padahal kerja gue sudah bagus dan tertarget. Semua target sudah gue tuntaskan. Tetapi, giliran ada badai google semua pada nyerang ke gue. Dan ada hampir gue refund ke client sekitar 30 jt.
  • Saya : Ya, itulah resiko dalam dunia bisnis Dam.Makannya kedepannya, lu siapin planning lo kepada client lo. Jangan cuma jual jasa seo doank. Yang namanya kita partner promosi kita harus menyediakan layanan lainnya seperti google adwords dan facebook ads. Jadi, ketika terjadi badai update-an google. Client kita tidak merasakan dampak yang begitu buruk terhadap bisnisnya. Sekarang lo lebih pahamkan tentang bisnis seo ini ! jadikan ini sebagai bahan pembelajaran lu aja lah. Semua ikhlasin aja, rejeki gak kemana sob. Kedepannya lo harus lebih smart lagi dalam membangun usaha, jangan merasa usaha yang kita buat ini tidak akan terjadi masalah. Anggap saja lu ini sedang di uji dan ingin naik level. Terus kalau bisa kalau client-client yang bersifat UKM tolakin aja. Karena, bayaran tidak sesuai dengan pekerjaan kita. Kalau untuk UKM lu kasih solusi misalnya optimasi keyword yang long tail atau kata kunci yang panjang.
  • Adam : Ia bener juga kata lo sob. Makasih banget nih atas masukannya.
  • Saya : Ia uda Dam semoga lu cepat sehat ya. Dan, jangan kuatir akan hari esok. Santai aja ngadepinnya yang penting lu tidak lari dari tanggung jawab. Oke.
  • Adam : Thank you sob.

Nah, itulah perbincangan saya dengan sahabat saya, bayangkan saya harus menghadapi client-clientnya dia juga. hehe padahal saya gak dapat apa-apa. Tetapi, karena teman saya rela membantunya dan memberikan masukan. Karena saya pribadi juga pernah menghadapi masalah yang sama dengan yang di alami teman saya tersebut.

Nah, back to the topic kenapa penyedia jasa seo yang bertebaran di dunia search engine google ini lebih memilih perusahaan dibanding UKM.

Saya akan membeberkannya kepada anda. Alasan mengapa penyedia jasa seo sekarang banyak memilih-memilih client :

  1. Budget SEO dalam perusahaan jelas lebih besar dan mereka sudah menyiapkan budget jauh-jauh hari.
  2. Client bersifat perusahaan lebih bangga bekerja sama dengan kita apabila kita memberikan planning-planning yang bagus terhadap perusahaannya.
  3. Perusahaan komplain bersifat presentasi. Bila ada trouble dia akan komplain dan memanggil kita secara langsung untuk menjelaskan trouble apa saja yang terjadi terhadap omzet perusahaan tersebut.
  4. Penyedia jasa seo apabila ingin submit layanan baru untuk membangun bisnisnya semakin hebat lagi. Rata-rata perusahaan mau dan tidak banyak komplain selagi hal tersebut bersifat membangun kenapa tidak.
  5. Memiliki divis-divisi khusus dalam bidangnya.

Berikut beberapa ha yang membuat penyedia jasa seo di Indonesia menolak para UKM Bisnis atau Personal Bisnis :

  1. Rata-rata para UKM bisnis sedikit membayar untung besar.
  2. Jago ngakalin penyedia jasa seo, dengan menceritakan keuntungannya lagi sedikit jadi gak bisa membayar penuh.
  3. Mudah sekali kabur entah kemana. Apabila di tagih jatuh pembayaran sesuai invoice client tersebut langsung tidak ada kabar.
  4. Bila terjadi problem sedikit doank, aroganismenya sungguh luar biasa.
  5. Minta hasil yang maksimal namun bayarannya cuman bisa beli nasi bungkus (hahaa…)
  6. Apabila masih dalam proses pengerjaan, tiada hentinya di teleponin setiap hari padahal sudah ada perjanjian yang jelas di atas kertas dan di tandangin oleh kedua belah pihak.

Nah, jadi buat anda seorang pembisnis UKM bila merasa kesulitan mencari jasa seo. Itu karena bukan salah anda, melainkan salah orang-orang yang berbisnis sekala UKM ini terlalu aroganisme sehingga semua jasa seo lebih baik menutup dirinya untuk menerima client seperti UKM.

Apa Solusinya Buat Para Pembisnis UKM Untuk Meledakan Omzet Penjualannya :

Solusi dari saya adalah hal yang pertama adalah anda harus membangun website terlebih dahulu misalnya untuk mendesign website apabila anda bisa mendesign blog atau sejenis site web lainnya silahkan di buat. Setelah itu anda bisa mengambil kursus seo. Sebab kursus seo sangat banyak bertebaran di google. Atau anda juga bisa kursus kepada kami (hehe) kalau anda mau. Untuk mengambil kursus seo anda bisa mengunjungi halaman ini http://seojoss.com/jasa-pembuatan-website/ disana sudah tertulis nomor hp saya pribadi.

Atau kalau anda tidak memiliki budget ya silahkan anda kunjungi google untuk belajar sendiri secara mandiri. Jadi, menurut saya sama saja toh mau di bimbing atau tidak di bimbing yang bedanya kalau di bimbing kita di pandu hingga mampu menerapkan seo dalam diri kita sendiri.

Begitu banyak media yang bertebaran di Internet seperti google dan youtube kita bisa jadikan bahan referensi kita untuk belajar.

Baiklah itu saja informasi yang bisa kita bahas tentang Alasan mengapa jasa seo pada tutup dan mengapa penyedia jasa seo lebih memilih bekerja sama dengan perusahaan.

Best Regards.

Advertisement
Alasan Kenapa Pembisnis Jasa SEO Banyak Yang Tutup Dan Lebih Senang Bekerja Sama Dengan Perusahaan | amosganteng | 4.5
error: Content is protected !!