Apa sih Bedanya Jualan Jasa Dengan Jualan Produk Digital

APA SIH BEDANYA?
jualan jasa, dengan jualan produk fisik dan jualan produk digital itu beda proses dan tahapnya.jasa
.
>> Jualan produk jasa, biasanya orang nggak terlalu banyak nanya di depan. Hanya menyesuaikan kebutuhan aja, kalo kita bisa kita penuhi permintaan konsumen, langsung jalan. Kendala paling sering adalah harga. Soalnya produk jasa itu modalnya mikir, strateginya hasil dari pengalaman, jadi ngukur harganya susah. Nggak kayak orang beli beras, dimana-mana ketauan harga modalnya, makanya jualan beras nggak bisa mahal-mahal. Kalo pengen harga jasa yang bagus dan murah, ya cari yang amatir aja atau sistem borongan, kualitas disesuaikan grin emoticon
.
>> Kalo jualan produk fisik prosesnya lebih panjang, tapi pasarnya terbuka luas, masih ada milyaran peluang. Kendalanya, biasanya orang yang kebanyakan nanya, malah seringnya nggak beli. Ada sih yang serius banget mau beli, eh barangnya kosong pacman emoticon
.
>> Kalo jualan produk digital, biasanya yang banyak nanya di depan malah nggak beli. Sedangkan yang dikit nanya, pasti beli. Karena produk digital itu unik dan nggak keliatan bentuknya. Beda dengan beli rambutan, dimana-mana bentuknya sama. Soal asem atau manis, kan bisa coba dulu. Kalo produk digital, topiknya sama, isinya bisa beda, makanya banyak orang ragu mau beli. Itulah sebabnya jualan produk digital, yang pertama dipertanyakan adalah “seberapa populerkah si penjual?”. Cuma kalo produk digital harus siap after salesnya.
.
Jualan produk digital dan jasa itu sebetulnya mempertaruhkan reputasi : bagus dipuji, jelek dicaci. Sedangkan jualan produk fisik, kalo ada komplen bisa refund, urusan selesai. Paling cuma meminimalisir resiko dengan TOS nya aja.
.
Saya sih udah ngerasain tiga-tiganya …

Advertisement
Apa sih Bedanya Jualan Jasa Dengan Jualan Produk Digital | amosganteng | 4.5
error: Content is protected !!