Peluang Bisnis Jangkrik Omzet 500 Jt Perbulan (Tahap 1)

Peluang Bisnis Jangkrik Omzet 500 Jt Perbulan – Selamat datang di inspirasi bisnis offline, kali ini penulis membahas tentang bisnis jangkrik. Sapa yang tidak kenal serangga yang satu ini yang sering berbunyi ketika pada malam hari. Ya, betul jangkrik adalah bisnis offline yang benar-benar menjanjikan omzetnya apabila anda menekunin bisnis ini dengan sepenuh hati anda. Jangkrik juga memiliki banyak manfaat salah satunya adalah untuk makanan hewan unggas “katakanlah burung, karena nutrisi protein yang bagus untuk jangkrik ini, mampu membuat hewan unggas anda berkecukupan protein sehingga membuat sistem kekebalan pada hewan unggas anda seperti burung”.

peluang-bisnis-jangkrik

Kegunaan Jangkrik Untuk Kesehatan

jangkrik mempunyai cukup banyak manfaat untuk kesehatan, nyatanya serangga ini memiliki banyak kandungan antara lain seperti asam amino protein dan asam lemak esensial. Protein yang terkandung pada jangkrik terdiri dari protein omega 9, omega 6, dan omega 3. Menurut para pakar penganalisa gizi kandungan protein pada jangkrik 3 kali lipat dari kandungan protein pada daging sapi, daging ayam, dan udang. Apakah ini Luar biasa sekali bukan?

Kandungan protein pada jangkrik dapat berfungsi sebagai antioksidan yang bisa mencegah penyumbatan dan penyempitan pembuluh pembuluh darah. Selain itu asam amino berfungsi untuk menjaga elastisitas persendian tulang, kornea mata, dan sel kulit serta bisa menghambat penuaan dan penyakit katarak. Omega 3 pada jangkrik sangat baik dikonsumsi oleh bayi atau anak anak pada masa pertumbuhan. Manfaat lain dari jangkrik untuk orang dewasa yang mempunyai permasalahan seksual, jangkrik ini bisa menjadi solusi membantu meningkatkan vitalitas untuk pria maupun wanita.

Berternak jangkrik adalah macam-macam budidaya yang sangat menghibur dan benar-benar menghasilkan keuntungan yang sangat besar. Bagaimana tidak untung harga telur jangkrik kalung mencapai harga Rp.180.000/kg dan harga telur jangkrik alam atau juga yang sering di sebut jangkrik sliring/madu bisa mencapai Rp.340.000/kg. Hal ini yang akan membuat banyak orang-orang mencari bagaimana sih cara berternak jangkrik yang baik dan benar supaya bisa memberikan profit yang besar buat anda.

Berternak serangga jangkrik ini sebenarnya mudah-mudah susah, tergantung pembawaan penjiwaaan anda dalam berbisnis jangkrik apabila anda pandai menganalisa dan membanding-bandingkan serta meriset tingkah laku jangkrik itu sendiri saya rasa anda mampu berternak jangkrik.

Berikut Persyaratan Lokasi Budidaya Jangkrik :

Untuk mendapatkan hasil profit yang melimpah akar dari bisnis budidaya jangkrik ini juga jangan sampai anda salah dalam memilih lokasi prasayratan dalam berternak jangkrik itu sendiri.

  1. Pastikan lokasi budidaya jangkrik di tempatkan di tempat yang tenang dan sejuk, tidak terkena terik sinar  matahari karena bisa menyebabkan kematian pada jangkrik.
  2. Area perternakan mempunyai sirkulasi udara yang cukup baik artinya silahkan anda beri rongga-rongga pada kandang.
  3. Area budidaya usahakan jauh dari keramaian seperti jalan besar dan pasar.
  4. Area budidaya usahakan bersih untuk menghindari semut, karena musuh terbesar jangkrik adalah semut.

Nah, ketika anda sudah mendapatkan tempat yang cocok dan bagus untuk budidaya jangkrik ini sendiri sekarang saya akan menjelaskan makanan yang bagus dan cocok untuk jangkrik itu sendiri, karena bagaimanapun juga jangkrik juga memerlukan nutrisi dan protein yang cukup untuk perkembangannya dan menjadikannya menjadi jangkrik dewasa dan menghasilkan telur-telur.

Berikut Makanan Yang Cocok Untuk Jangkrik

Supaya jangkrik dapat dipanen dengan umur yang singkat alangkah baiknya anda harus memperhatikan faktor suhu yang terkandung dalam makanan si jangkrik itu sendiri. Selain makanan untuk jangkrik suhu ruangan sekitar juga mempunyai pengharuh yang cukup bear karena juga dapat di pengaruhi oleh musim saat itu juga.

Salah satunya yang biasa di gunakan oleh para pembudidaya jangkrik, banyak dari mereka memberikan Sayuran Hijau untuk jangkrik. Sayuran yang dimasuk adalah berbeda dengan yang di artikan untuk di makan pada manusia, sayuran ini adalah makanan pendamping pada jangkrik karena sayuran yang saya maksud adalah sayuran yang mengandung air untuk pengganti minuman pada jangkrik. Kenapa jangkrik harus mengkonsumsi sayur ?
karena di habitat aslinya jangkrik memakan tumbuhan seperti krokot dan daun-daun segar. Makanan alam ini yang sangat di sukai oleh jangkrik oleh karena itu budidaya ternak jangkrik itu sendiri adalah susah-susah gampang kalau anda sudah menemukan jalannya maka anda akan merasa mudah.
Disini saya akan memberikan contoh-contoh sayuran yang cocok untuk di konsumsi oleh jangkrik itu sendiri, antara lain :

  1. Buah Pepaya Muda yang diiris tipis
  2. Daun Pepaya segar muda dan tua
  3. Pohon Pepaya diambil daging bagian dalam
  4. Daun Pisang
  5. gedebog pisang(hanya untuk tambahan)
  6. Daun Ketela
  7. Sawi Putih
  8. Gambas,dll

Lanjut membaca artikel ke-2 => Peluang Bisnis Jangkrik Omzet 500 Jt Perbulan (Tahap 2)

Advertisement
Peluang Bisnis Jangkrik Omzet 500 Jt Perbulan (Tahap 1) | amosganteng | 4.5
error: Content is protected !!