Rahasia Google Terhadap Perilaku SEO

Mungkin ini terdengar tolol oleh anda, di awal karir SEO tahun 2012 dulu saya pernah berdo’a pengen tau rahasia Google. Di perjalanan karir saya, saya mulai mengerti bahwa Google tidak serta merta membuat algoritma. Justru semua algoritma didasari pada pengamatan terhadap perilaku penggunanya. Google ingin membuat nyaman penggunananya, karena Google itu sebetulnya situs penyedia informasi dalam bentuk search engine. i want to be google
.
Setidaknya Google butuh 4 kelompok engine, yang pertama adalah crawler bertugas sebagai pengumpul data (crawler), yang kedua adalah penyimpan data (database), yang ketiga adalah pengolah data (nggak tau namanya apa) dan yang keempat adalah penampil data (google search). Bagian pengolah data lah yang menentukan ranking. Parameter perankingan Google memang tidak akan ada yang tau. Kalaupun ada yang tau, nggak akan mampu dikerjakan sendirian karena algoritmanya rumit menggunakan pengkodean bilangan. Pengertian sederhananya saja bahwa pada engine pengolah data menerapkan logika IF END OR NOT THEN dengan kata lain dimana ada aksi maka ada reaksi. Selain itu, setiap tahun algoritmanya akan terus diperbaiki dan makin intens, jadi parameternya akan bertambah terus.
.
Bagaimanapun, Google punya ‘celah’ atau kelemahan. Bukan karena ia cuma ‘robot’ melainkan karena si robot-robot itu jangan sampai ‘membuang’ situs original yang berkualitas tapi malah ‘mengangkat’ situs yang kualitasnya direkayasa, disitu celahnya.
.
Maaf, saya nggak mau debat soal SEO. Saya tipe orang yang lebih suka berpikir praktis : kalo ada yang gampang, ngapain cari yang susah? Selama tidak merugikan siapa-siapa. Jadi, apapun metode anda, yakini aja selama itu mampu menghidupimu.

Advertisement
Rahasia Google Terhadap Perilaku SEO | amosganteng | 4.5
error: Content is protected !!