Waspada !!! Inilah Cara Tukang Service AC Nakal mempermainkan Pelanggannya

Jaman saat ini AC/Air Conditioner telah bukanlah lagi barang elegan. Harga nya yang telah terjangkau bikin nyaris seluruhnya orang-orang mempunyai mesin penyejuk ruang itu. Sudah pasti itu adalah ladang usaha mengundang selera untuk mereka yang jual layanan service AC, terlebih pencucian AC yang harus dikerjakan dengan cara berkala.

Untuk orJamanang yang pemula maupun yang baru memakai AC, kerapkali tertipu oleh tukang AC nakal yang mau memperoleh keuntungan besar. Mereka mencurangi pelanggan dengan beragam langkah, satu diantara langkah yang seringkali yaitu menyarankan pengisiian/menaikkan Freon yg tidak harusnya dikerjakan pada keadaan AC yang masih tetap Normal.

Seperti yang dirasa oleh pemakai Facebook, Lilik Dwi Mardjianto sebagai korban tukang AC nakal. Tingkah tukang AC itu betul-betul membuatnya berang. Mujur dosen Kampus Multimedia Nusantara itu tidak memperkarakan permasalahan penipuan itu ke polisi, dia cuma menguliahi tukang ; AC itu perihal makna suatu kejujuran.

” Kami nyaris ditipu tukang AC. Ceritanya begini…
Lantaran Sabtu yaitu hari bersih-bersih, jadi kami merencanakan untuk service AC (bersihkan). Kebetulan kami mempunyai sebagian selebaran diisi informasi tukang AC. Singkat narasi kami menelepon tukang AC serta sebagian waktu menanti, tukang AC-nya datang. Mereka berdua, satu orang yang pegang kendali serta yang satu cuma melayani (sejenis kenek).

Diakhir pekerjaan, mereka katakan freon habis jadi mesti ubah isi lagi dengan cost Rp 400 ribu, Ane segera menjawab tak. Waktu ini, ane ingat pesan tetangga perihal modus seperti ini. Raut muka si tukang AC sangatlah tak bersahabat mendengar tanggapan ane. Saat sebelum meninggalkan tempat tinggal kami, dia katakan seperti itu ” AC-nya tidak usah dinyalain pak, takut kelak meledak! “. Kami cuma meresponnya dengan tersenyum.
Singkat narasi, lewat pertolongan rekan, ane sukses menghadirkan teknisi untuk lihat keadaan AC kami. Serta benar sangkaan kami, tukang AC tadi nakal. Dia tutup saluran freon di piranti outdoor. Layak saja dingin tidak pernah ke ruang. Saat kami narasi perihal hal semacam ini, nyatanya tetangga kami juga telah ada yang tertipu. Rupanya itu modus umum yang kerap dikerjakan oleh oknum tukang AC.

Ane mengambil keputusan untuk menelepon si tukang culas ini serta memintanya kembali pada tempat tinggal. Mungkin saja dia memikirkan kami jadi ubah freon. Alih-alih mengantongi Rp. 400. 000, -, si tukang ini sangat terpaksa memerhatikan kuliah panjaaaang lebar perihal nilai-nilai kejujuran! ‘

Mohon bagikan informasi utama itu supaya tak ada lagi sebagai korban

Advertisement
Waspada !!! Inilah Cara Tukang Service AC Nakal mempermainkan Pelanggannya | amosganteng | 4.5
error: Content is protected !!